Jumat, 12 Agustus 2016

NASIHAT UNTUK PEREMPUAN

Bagi kaum perempuan, jika tiba-tiba kamu menemukan sebatang paku tertancap di kepalamu, sebaiknya jadikan itu rahasiamu sendiri. Jangan pernah kasih tahu orang lain. Apalagi bicara kepada suamimu.

Sebab jika engkau membicarakan soal paku yang ada di kepala pada suamimu, meskipun kamu meminta dia bersumpah untuk tidak mencabutnya, tapi rasa penasaran akan terus menganggu hidupnya.

Nanti, setiap kamu melangkah, matanya akan memperhatikan kakimu. Apakah menjejak lantai atau tidak. Atau ketika kamu nonton acara komedi di TV. dia akan menyimak baik-baik suara tertawamu. Janganlah kamu tertawa cekikikan, sebab itu akan semakin menyiksanya.

Diperhatikan dengan cara begitu, apalagi oleh suamimu sendiri, akan terasa sangat menyakitkan. Kamu akan merasa seperti ikan mas koki di dalam akuarium. Setiap gerak-gerikmu dipantau dan hidupmu jadi serba salah.

Jika tiba waktunya malam Jumat, dan selepas Isya suamimu meneruskan dengan tadarusan. Cepatlah cari headset. Pasang lagu keras-keras di telingamu. Linking Park atau Metalica bisa jadi pilihan. Jika kamu menyukai musik yang lebih sophisticated, coba saja Dream Theater. Atau jika perasaanmu sedang gundah, lagu lawas Garry Moore juga bisa jadi alternatif,

Bukan apa-apa. Jika kamu mendengar ayat-ayat itu melantun, menusuk ke telingamu, dadamu akan terasa panas. Kulitmu seperti disiram air raksa. Dan rahasiamu akan terbongkar.

Jika suamimu penganut Nasrani, jangan sesekali ijinkan dia memasang salib di rumahmu. Hindari juga mendengar dia menyanyi kidung pujian atau membaca alkitab.

Simpanlah baik-baik rahasiamu di hadapan pasanganmu, Kondisimu saat ini, sebetulnya konsekuensi logis dari sikapnya terhadapmu. Sejak dulu dia malas mengantar-jemputmu, bukan? Tidak usah bersedih. Kamu adalah jenis mahluk yang datang tidak dijemput, pulang tidak diantar.

Satu hal lagi. Daster panjangmu yang berwarna putih, sudah dicuci belum? Jangan lupa siapkan celak mata hitam dan bedak tabur yang banyak. Nanti malam, ketika suamimu tidur, silahkan beroprasi di bawah pohon jamblang. Pecahkanlah kesunyian malam dengan tawamu.

Berdoalah sebelumnya. Semoga Tuhan selalu memberkati hidupmu. Amin.
Load disqus comments

0 komentar