Kamis, 08 September 2016

TIPS MASUK SURGA UNTUK PEMULA

Teman saya sedang menulis sebuah buku praktis, judulnya : Tips Masuk Surga Untuk Pemula. Sebetulnya isi buku ini masih rahasia, sampai tiba waktunya terbit. Itupun jika ada penerbit yang mau mencetaknya.

Ide bisnisnya, dia akan membuat buku ini berseri. Bersamaan dengan itu, dia akan membuat program 'Pelatihan Singkat Masuk Surga' level basic, terampil sampai mahir. Jika memungkinkan dia juga akan mengeluarkan sertifikat bagi mereka yang lulus dari jenjang pelatihannya. "Sekarang gue mulai ngurus akreditasinya."

Waktu saya bertamu, dia sedang keluar rumah. Laptopnya dibiarkan menyala di atas meja. Di situlah kesempatan saya ngintip.  Ada sebuah artikel yang saya yakin belum selesai. Tapi biarlah ide mentah itu saya bocorkan disini. Isi nukilannya kira-kira begini.

Tips 07
PELUANG MASUK SURGA 1 : 1.000.000

Secara statistik peluang orang masuk surga sangat kecil. Jika setiap agama mengaku punya surga sendiri, otomatis mereka juga punya neraka sendiri. Penganut agama yang taat, tentu akan masuk surga yang disediakan agamanya. Sedangkan neraka salah satunya diperuntukan bagi mereka yang beragama lain.

Misal begini, orang Islam akan masuk ke neraka orang kristen. Orang kristen akan masuk neraka orang Budha. Orang Hindu masuk neraka orang Katolik. Begitu seterusnya. Padahal orang kristen yang tidak taat belum tentu masuk surga milik agamanya sendiri. Orang islam yang bahlul, lebih mungkin masuk neraka Islam. Jadi untuk masuk surga di agamanya sendiri saja belum tentu bisa, sementara dari sudut agama lain dia pasti masuk neraka.

Jika ada 100 agama di dunia ini maka peluang seseorang beragama masuk surga bisa jadi 0,00001 berbanding 100. Atau 1 berbanding sejuta. Perbandingan itu bisa jadi lebih ekstrem lagi, misalnya 1 berbanding semilyar. Jadi kemungkinannya sangat kecil.

Jika ada seratus agama dan salah satunya adalah Kristen, misalnya, dia pasti masuk ke 99 neraka milik agama lain, tapi belum tentu bisa masuk ke surga milik agamanya sendiri. 


(Nukilan itu habis disini, menurut saya kesannya masih mengambang. Mungkin tulisan tersebut belum selesai dibuat. Saya klik folder lain. File KATA PENGANTAR. Dengan penasaran saya membukanya, cuma kebaca bagian akhirnya saja)

...Tapi Anda jangan frustasi dulu. Buku ini disusun untuk membantu Anda memperbesar kemungkinan masuk surga dengan menggunakan pendekatan metode statistik sederhana.

Selain itu, buku panduan masuk surga yang kami susun ini tetap berpijak di jalan Tuhan. Bukan masuk surga dengan cara membuat kekacauan di Jalan Thamrin....


(Gila, jika nanti benar-benar terbit, buku ini saya rasa akan laris manis bak Nikita Mirzani. Baru baca nulkilannya saja saya sudah bergetar)

"Itu masih rahasia, bro. Baru draft. Belum jadi buku," saya kaget. Suara teman itu terdengar di belakang telinga. Saya tersipu. Untung dia tidak marah.

"Janji ya, bro. Jangan sebar kemana-mana. Cukup lu aja yang tahu isi buku gue, sebelum benar-benar terbit," pintanya pelan. "Kalau sampai ini tersebar, gue bakal minta lu tratir minum kopi sampe gue mencret.."

Nah, tulisan ini saya posting, sebab kemarin saya dengar teman itu terserang diare. Padahal saya belum sempat mentraktirnya minum kopi...
Load disqus comments

1 komentar: