Minggu, 18 Desember 2016

BUNI YANI, FB DAN TANAH SENGKETA


Kata pengacara Buni Yani, yang salah adalah Facebook. Sebab situs ini memiliki mesin yang membuat orang bisa melihat status orang lain. Karena Buni Yani membuat status ngaco itu di FB, dan karena di-setting terbuka, tulisan itu dengan sendirinya dapat dibaca orang. Maka kesalahan ada di FB. Bukan pada Buni Yani.

Jadi jika menuruti logika pengacara yang pintarnya luar biasa ini, dalang dari semua kehebohan ini adalah Mark Zuckerberg, si pencipta FB! Bisa dibilang Mark Zuckerberg-lah penyebab 7000 triliun orang dari seluruh dunia berkumpul di Monas.

Ohh, bukan, dong. Mark Zuckerberg menciptakan mesin FB karena dia punya otak, punya pikiran, punya ide. Nah, kita harus cari, siapa gerangan yang menciptakan pikiran di kepala Mark itu?

Oh, saya tahu jawabannya : Tuhan! Yang menciptakan Mark Zuckerberg adalah Tuhan! Yang menciptakan Buni Yani adalah Tuhan. Seluruh manusia diciptakan oleh Tuhan.

Tuhan menciptakan manusia dari tanah, begitu keyakinan kita.

Nah, mungkin saat menciptakan Buni Yani, sumbernya diambil dari tanah sengketa --surat giriknya ada 4.
Akibatnya, ya begini. Buni Yani menularkan sengketa dimana-mana.

Sedangkan mereka yang percaya bahwa kesalahan ini semua ada pada mesin FB, kemungkinan besar diciptakan dari tanah Hambalang : isi kepalanya mangkrak.

Sidang di-skor. Tok, tok, tok...
Load disqus comments

0 komentar