Kamis, 26 Januari 2017

SAPI MAKAN KORBAN LAGI

Patrialis Akbar
Patrialis Akbar
Sapi memakan korban lagi. Beberapa tahun lalu kita mengetahui ada operasi tangkap tangan KPK terhadap Ahmad Fatonah. Kasusnya kemudian menyeret Presiden PKS Lutfi Hasan Ishak. Bukan hanya itu, gelimang sapi ini juga membuka sejumlah informasi mengenai perempuan-perempuan yang kecepretan duit panas.

Lutfi Hasan Ishak, selain sebagai Presiden PKS dan anggota parlemen, juga dikenal sebagai ustad dan penceramah agama. Tapi sejak kasus sapi itu, karir politiknya tamat. Kini dia mendekam di sel tahanan menjalani masa hukuman 18 tahun.

Kini kibasan ekor sapi menampar jenggot Patrialis Akbar, hakim Mahkamah Konstitusi. Kabarnya ini berkaitan dengan beberapa pihak yang melakukan gugatan terhadap UU No 14 tahun 2014 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan ke MK.

Penggugatnya adalah para importer daging sapi, para peternak dan beberapa dokter hewan. Pasal-pasal yang dipermasalahkan kebanyakan seputar aturan impor sapi dan daging sapi. Nah, mereka menggugat ke MK agar MK membatalkan berlakukan pasal-pasal tersebut. Tujuannya, biar bisa menikmati keuntungan impor sapi.

Tapi itulah sifat sapi. Gak bisa diam. Meski sudah disembunyikan di penginapan esek-esek, tetap saja lenguhannya terdengar KPK. Patrialis ditangkap bersama barang bukti yang diduga sebagai suap atas kasus soal sapi. Yang asyik, di penginapan seputar Taman Sari itu ada juga perempuan yang ikut dibawa KPK.

Saya jadi ingat ceramah Patrialis yang diunggah di Youtube tentang Ikhlas dalam Bekerja. Ceramah yang penuh penghayatan dan nasehat.


Mungkin agar kita semua bisa ikhlas mengantarkan Patrialis menjalani karir barunya...
Load disqus comments

0 komentar