Rabu, 05 Juli 2017

MEMELIHARA MONSTER

Ideologi
Wahabi Ideologi Teroris
Ideologi Wahabi Takfiri yang kaku dan hobi mengkafirkan orang lain, adalah bahan dasar terorisme. Sikap merasa pemahaman agamanya paling benar dan merasa punya hak menghukum orang, menjadikam semangat radikal menemukan wujudnya.

Saudi Arabia paling getol menyebarkan pemahaman ini kemana-mana. Dulu bersama AS dan sekutunya, Saudi membentuk Kaum Mujahidin dan Al Qaedah di Afganistan untuk menghadang Rusia.

Mereka tidak sadar sedang menciptakan monster ganas. Setelah Rusia pergi dan Taliban berkuasa, monster yang bernama Al Qaedah harus mencari mangsa. Lalu mereka membuat teror di New York dengan menghancurkam menara WTC.

AS yang sebelumnya menjadi majikan Al Qaedah akhirnya berbalik. Hewan peliharaan buas yang diciptakannya malah menggigit bokong tuannya.

Untuk menumbangkan Asaad di Suriah, Saudi, AS dan Turki memgulang lagi taktik yang sama. Mereka menciptakan monster baru bernama ISIS. Ditenggarai pembentukannya juga disupport agen-agen Israel. Ini terbukti di Irak misalnya, dengan tertangkap beberapa perwira senior Israel yang menjadi komandan ISIS. Jadi jika serangan ISIS lebih berfokus ke negara-negara muslim --khususnya yang juga musuh Istael-- itu wajar.

Di luar dugaan monster ini tumbuh tak terkendali. Kekejaman yang ditunjukan membuat publik ngeri. Bukan hanya di Irak dan Suriah, ISIS malah bergerak kemana-mana. Negara-negara Eropa jadi sasaran.

Lalu Turki juga kena dampaknya. Berkali-kali ISIS melakukan peledakan di Turki. Korbannya ratusam orang. Belakangan Saudi juga kaget. Ada bom bunuh diri mengguncang negaranya. Bahkan hampir masuk kenjantung Madinah : Masjid Nabawi.

Padahal selama ini mereka paling rajin memberi makan monster-monster itu. Kok, ya, kini malah berbalik kena gigitan.

Mereka tidak pernah sadar, yang mereka ciptakan adalah seekor monster. Dalam alur kehidupan monster tidak ada aturan untuk berterimakasih pada tuan dan pemelihara. Tidak ada aturan untuk menghormati majikan.

Di Indonesia banyak juga ormas berideologi radikal, meski cuma lokal. Dasar keyakinannya sama : Wahabi takfiri. Sikap yang paling kentara adalah hobi mengkafirkan dan merasa pembawa kunci surga. Mereka inilah cikal bakal monster ganas yang bakal menyusahkan nantinya.


Daripada nanti membuat kerusakan dimana-mana, lebih baik diwaspadai sejak dini. AS dan Turki sudah merasakan gigitannya. Kemaren Saudi yang kena gigit dengan bom bunuh diri..
Load disqus comments

0 komentar