Senin, 16 Oktober 2017

ANIES-SANDI DILANTIK, RIZIEQ MERANA DI SAUDI

La Nyalla
Habib Rizieq dan La Nyalla di Mekkah
Jakarta berganti Gubernur. Anies-Sandi, para politisi Gerindra, para politisi PKS, para pendukung dan organ kepentingan politik lain sedang bersuka ria. Sebentar lagi mereka duduk di kursi kekuasaan ibukota.

Tapi Rizieq Shihab masih merana di Saudi Arabia. Tidak bisa dipungkuri, Rizieq sangat berjasa untuk kemenangan Anies-Sandi. Dialah yang mengibarkan bendera politisasi 'agama' paling nyaring, hingga berhasil memenangkan pasangan Gerindra-PKS ini.

Anies boleh berfoto di tempat sampah dengan handuk lap keringat dan ingus yang disiapkan ajudannya. Senang. Sandi boleh sumringah, berfoto bergaya bangau. Tapi Rizieq Shihab, kini merana di sebuah rumah mirip kamar kos di Saudi Arabia.

Lihat foto ini saat Rizieq dikunjungi La Nyalla Mantili. Sepintas lokasi ini tidak lebih bagus dari kamar kos-kosan di Jakarta. Bahkan kabarnya saat ibadah haji kemarin tenda yang ditempati Rizieq merupakan tenda dengan biaya sewa termurah.

Artinya apa yang didengung-dengungkan bahwa Rizieq adalah undangan dari Kerajaan Saudi, semuanya gak benar. Masa ada tamu kerajaan tidur di kamar setara kos-kosan?

Anies dapat kursi Gubernur. Sandi wakil Gubernur. PKS dan Gerindra ikut menikmati kekuasaan karena mereka punya akses. Ada yang pengelola tim transisi. Ada yang berharap mendapat kue lainnya.

Tapi Rizieq, cuma mondok di kamar sekelas kos-kosan di Saudi. Jauh dari Petamburan. Jauh dari Pajero yang sering digunakan untuk mengantarnya berdemonstrasi. Jauh dari gemerlap popularitas yang selama ini dinikmati.

Entahlah, apa anggota FPI senang-senang saja menyaksikan orang-orang akan menikmati kursi kekuasaan. Sementara imam besarnya ditinggalkan sendirian di kamar sekelas kos-kosan ala mahasiswa.


Atau dalam permainan besar itu, Rizieq memang cuma diposisikan seperti permen karet jaman Lupus. Habis manis, lalu ditempelin ke kolong meja.
Load disqus comments

0 komentar