Kamis, 18 Januari 2018

KEBERPIHAKAN

DKI Jakarta
Manula
Apa arti keberpihakan?

Ratusan manula yang biasanya naik TransJakarta gratis kini harus membayar. Mereka kebingungan ketika ditagih harus membeli tiket di loket masuk. "Ini peraturan baru, pak," ujar seorang petugas.

Apa arti keberpihakan?

Ibu-ibu yang biasa dapat tunjangan KJP kini sering kecele ketika ingin mencairkan dananya. Berita sudah tersebar bahwa yang sudah masuk. Pas di depan ATM Bank DKI, mereka cuma bisa melongo. "Saldonya cuma Rp12.000. Belum ada yang masuk," ujar seorang ibu di Pisangan.

Memang, menurutnya kini KJP tidak seperti sebelumnya. Sering telat dan gak jelas informasinya. "Kalau dulu tanggalnya pasti. Jadi kita gak repot bolak-balik ke ATM."

Apa arti keberpihakan?

Sandiaga Uno terus sibuk mempermasalahkan tanah Sumber Waras yang dibeli pada jaman Ahok. Sia menuding ada kecurangan Padahal KPK sudah menjelaskan tidak ada masalah hukum sama sekali.

Sambil sibuk mengorek-ngorek kasus yang gak ada masalah itu. Sandi berkali-kali menghindar panggilan polisi karena kasus penggelapan dan pemalsuan surat-surat tanah. Rekannya yang dituduh dalam kasus serupa sudah ditetapkan sebagai terpidana.

Apa arti keberpihakan?

Bukan kebijakan atau aturan. Arti keberpihakan cukup mengeruk lumpur di sungai dengan tangan kosong. Atau memakai lips balm di depan wartawan.
Load disqus comments

0 komentar